Sabtu, 21 Juli 2012

KOMPAS.com - Kompetisi Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 sedang berlangsung. Kompetisi ini memberikan penghargaan pada konten positif dari Indonesia.

Untuk kategori Bronze Sesi 10, telah dipilih dua pemenang: Aktifisika.wordpress.com danDinneno.com.

Anda juga bisa mengajukan situs blog, wiki maupun forum favorit Anda sebagai peserta kompetisi ini. Daftarkan melalui isba.ictwatch.com.


Berikut adalah deskripsi masing-masing pemenang periode ini seperti disampaikan dalam keterangan tertulis ISBA.

http://aktifisika.wordpress.com


Jika ditanya apa mata pelajaran yang paling tidak disukai, sebagian besar orang akan menjawab Matematika, Fisika atau Kimia.

Bahkan ada salah satu survey yang menyebutkan bahwa Fisika berada di urutan nomor satu mata pelajaran yang paling tidak disukai. Alasannya, Fisika itu sulit untuk dipahami dan terlalu rumit. 

Padahal, konsep Fisika sebenarnya amat dekat dan secara tidak sadar banyak kita temui dalam kehidupan sehari-hari. 

Marilah kita lihat di sekitar kita. Mengapa air membeku pada suhu nol derajat? Megapa sinar matahari tidak membakar tubuh kita walaupun mengandung panas? Bagaimana cara kerja perangkat elektronik yang kita gunakan sehari-hari? 

Hal-hal itulah yang ingin disampaikan penulis melalui blog yang berlamatkan di http://aktifisika.wordpress.com. 

Seperti tertulis dalam profilnya, blog ini dihadirkan sebagai sarana untuk mengenal lebih dekat dengan konsep-konsep Fisika dan diharapkan dapat digunakan sebagai referensi dan alternatif bacaan tentang konsep Fisika. 

Konsep Fisika yang kental dengan kesan sulit atau terlalu rumit digantikan dengan penyajian konsep Fisika yang sederhana. Ada kesederhanaan di balik kerumitan dan ada keindahan di balik kesulitan. 

Jika dipandang seperti itu, Fisika itu sederhana dan indah. Setuju?

http://dinneno.com


Di balik kehadiran social media yang memang sangat membantu dalam segala hal, apakah kamu sadar telah menjadi 'korban' dalam keberadaannya? Terlalu maniak dengan gadget yang dimiliki atau terlalu addict terhadap social media yang ada. 

Demikian salah satu ulasan ringan dalam http://www.dinneno.com. 

Blog personal yang dikelola oleh lajang 24 tahun ini temanya gado-gado alias campur aduk. Isinya ya semua isi kepala si penulis yang ngakunya campur aduk tidak tentu arah. 

Namanya isi kepala, tetaplah isi kepala, hasil buah pemikiran. Disajikan apa adanya dengan sejumlah ulasan yang tidak apa adanya menjadikan blog ini sangat menarik untuk dibaca. 

Jangan heran jika tiba-tiba menemukan tulisan yang bersifat curcol (curhat colongan) tiba-tiba menemukan tips dan trik dan tiba-tiba menemukan tulisan yang membahas mengenai social media atau kehidupan sekitar atau lainnya. 

Isi kepala penulis ini kadangkala cukup berat. "Adakah Keadilan di Dalam UN?", salah satu tulisannya. Buah pikirannya tentang kondisi infrastruktur pendidikan di Indonesia, membuat kita berpikir apakah ada hukum yang mengatakan bahwa 'si kaya' memiliki kemampuan dan kepintaran di atas 'si miskin'. 

Baca juga tulisan lainnya, maka anda akan berbagi pemikiran tentang banyak hal.


ISBA 2012


Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2012 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya.

Penghargaan diberikan pada tulisan online yang memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia.

Tujuan program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal yang bermanfaat sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis.

ISBA 2012 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), dan didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), detikINET (www.detikinet.com) dan Kompas Tekno (www.tekno.kompas.com).

ISBA 2012 terbuka bagi semua pembuat konten di Indonesia. Untuk tahu lebih lanjut mengenai program ini, kunjungi isba.ictwatch.com.


Sumber : Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar